Sosialisasi Tata Tertib Angkutan Barang Oleh Dishub Kotim

SAMPIT_Anggota Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur menggelar sosialisasi penertiban angkutan barang, pada Rabu (20/9/17) pagi di halaman kantor Dishub. Sasarannya yakni truk barang yang melintas di jalan Sudirman dengan dibantu Taruna dan Taruni STTD Transportasi Darat.

Taruni STTD DIV Transportasi Darat melakukan pemeriksaan surat kendaraan.
Taruna STTD saat melakukan pemeriksaan surat kendaraan.

Sementara itu, Kadishub Kotim dalam hal ini melalui Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, Agus Suroto mengatkan “kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menertibkan para sopir supaya disiplin dengan aturan yang sudah dibuat. Salah satunya bagi angkutan yang membawa galian C, seperti angkutan barang yang kerap membawa tanah uruk, pasir, batu koral, sampah rumah tangga, semen, dan angkutan barang lainnya agar mematuhi aturan untuk menutup bak kendaraan menggunakan terpal atau sejenisnya saat melaksanakan aktivitas pengangkutan guna mengantisipasi ceceran barang yang diangkut dan bisa menggangu atau mencelakakan pengguna jalan lainnya. Dalam hal pengangkutan barang juga wajib dilakukan uji berkala terhadap kendaraan (Uji Kir) di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kotim”.

Petugas Dishub Kotim saat mengarahkan kendaraan angkutan barang untuk masuk ke kantor Dishub.
Petugas Dishub Kotim saat mengarahkan truk untuk masuk ke kantor Dishub.

Kegiatan sosialisasi seperti ini sudah sering dilakukan sejak dulu oleh Dishub Kotim untuk menunjang ketertiban angkutan barang agar menaati rambu lalu lintas untuk keselamatan, keamanan, dan kelancaran lalu lintas pada ruas-ruas jalan umum sehingga tidak menimbulkan terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan semua pihak. Selain itu, “kami juga berterimakasih untuk para sopir atas kerjasamanya dan mohon maaf karena terganggu waktunya, ungkap Agus Suroto”.

Petugas Dishub Kotim sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan angkutan barang.
Foto bersama petugas Dishub Kotim dengan Taruna dan Taruni STTD DIV Transportasi Darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *