PERSIAPAN ANGKUTAN LEBARAN

Sampit, 29 Mei 2018,
Dalam rangka mengantisipasi pelaksanan angkutan lebaran Tahun 2018, Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, saat ini telah mengambil langkah-langkah persiapan.
Diantaranya Melakukan RAMPCHECK Gabungan antara Dinas Perhubungan dengan Pihak Kepolisian, serta mempersiapkan insfratuktur tekhnologi informasi untuk memudahkan para pemudik maupun pihak-pihak terkait diantaranya Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Kalimantan Tengah dan masyarakat pada umumnya.
Saat ini DisHub KoTim telah menyiapkan PosKo Angkutan Lebaran yang berada di Lantai II Terminal Patih Rumbih, di mana PosKo tersebut merupakan pusat komando KaDisHub dalam memantau pengamanan angkutan lebaran nantinya.
Dan nantinya dalam kegiatan tersebut KaDisHub akan dilengkapi dengan perangkat portable, sehingga KaDisHub KoTim dapat melakukan pemantauan dari manapun juga pergerakan lalu lintas di jalan-jalan Kota Sampit, Kepadatan angkutan di terminal Patih Rumbih, maupun pergerakan data angkutan lebaran, baik yang melewati bandara Haji Asan dan Pelabuhan Sampit.
Dengan dukungan insfratruktur IT milik DisHub KoTim, diharapkan akan memudahkan koordinasi antar semua lini, baik petugas yang berada di lapangan maupun dengan petugas di command centre yang melakukan collecting data yang nantinya akan diakses oleh DisHub Provinsi dan Kementrian Perhubungan RI di Jakarta.
Saat ini, semua data kegiatan baik lalu lintas maupun angkutan akan ditampilkan di website resmi Dinas Perhubungan KoTim, yaitu http://dishub.kotimkab.go.id dan di website tersebut diberikan fasilitas kepada masyarakat umum untuk mengakses rekaman CCTV DisHub KoTim guna memantau jalannya angkutan lebaran di Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya di Kota Sampit.
Harapan KaDisHub KoTim Bp. Fadlian Noor semoga PosKo Angkutan Lebaran DisHub tahun ini bisa menunjang kelancaran warga dalam melaksanakan aktifitas Mudik Hari Raya nya.
(/divIT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: