Kunjungan DirLanTas PolDa Kalimantan Tengah di Terminal Patih Rumbih

Terminal Patih Rumbih, Rabu 30 Mei 2018 Pihak Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Pos Pantau DisHub KoTim yang nantinya akan dijadikan central room Posko Mudik Lebaran Dinas Perhubungan (DisHub) Kotawaringin Timur yang berada di Lantai II Kantor UPTD Terminal Patih Rumbih.
Dari Pihak Dishub diwakili oleh Bp. Andang Sadewo dan beberapa petugas DisHub lainnya dari UPTD Terminal Patih Rumbih dan staff bidang lalu lintas DisHub, serta beberapa team dari Staff IT yang berjaga di lokasi tersebut.
Menurut info dari staff jaga Pos Pantau, Pos Pantau tersebut memang rencananya nanti akan menjadi PosKo Mudik Lebaran DisHub Kotim Tahun 2018. Hingga saat ini persiapan sudah dilakukan dan sudah beberapa kali mendapat kunjungan selain dari pihak kepolisian, juga dari pihak Dinas Perhubungan Provinsi dan Balai.

Menurut Bapak Andang Sadewo, “Semoga dengan adanya Pos Pantau tersebut, bisa menjadikan pusat kontrol pemantau arus mudik lebaran 2018 di Sampit, agar masyarakat dapat bertransportasi menggunakan layanan publik dengan lancar dan juga bisa menjadikan saling berbagi informasi serta data dan tekhnologi antara DisHub KoTim dengan instansi atau pihak terkait lainnya, karena pada pos pantau tersebut selain terdapat control room live CCTV Lalu Lintas, juga terdapat monitoring data serta grafik pergerakan lalu lintas kedatangan dan keberangkatan penumpang serta armada baik darat, sungai, laut maupun udara yang terupdate setiap harinya secara online melalui website resmi Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur”.

(/divIT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: