Sungai, Danau dan Penyebrangan

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sungai Danau dan Penyeberangan Mempunyai Tugas:

Membantu Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Perhubungan dan melaksanakan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria serta evaluasi dan pelaporan di bidang sarana dan prasarana angkutan Sungai Danau dan penyeberangan.

Fungsi Bidang Sarana dan Prasarana Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan:

A. Penyiapan perumusan kebijakan di bidang sarana dan prasarana angkutan sungai, danau, dan penyeberangan di bidang sarana angkutan sungai, danau, dan penyeberangan.

B. Penyusunan program kegiatan sarana prasarana sungai, danau, dan penyeberangan, sertifikasi, registrasi, dan penghapusan sarana angkutan sungai dan danau teknologi informasi dan komunikasi di bidang sarana angkutan, sungai, danau dan penyeberangan.

C. Penyiapan pelaksanaan pemberian bimbingan teknis di bidang pengembangan teknologi dan rekayasa sarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan, teknologi informasi dan komunikasi di bidang sarana angkutan jalan, sungai, danau dan penyeberangan.

D. Penyiapan pelaksanaan kebijakan di bidang pengembangan jaringan prasarana dan simpul pelabuhan sungai danau dan penyeberangan.

E. Penyiapan penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang pengembangan teknologi dan rekayasa serta pengembangan jaringan dan simpul prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan, pe;abuhan sungai dan danau dan penyeberangan.

F. Penyusunan langkah kegiatan sarana prasarana sungai, danau dan penyeberangan.

G. Pengadaan dan pemasangan rambu-rambu sungai.

H. Penyiapan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang sarana dan prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

Tugas Bidang Sarana dan Prasarana Sungai Danau dan Penyeberangan:

A. Menyusun perumusan kebijakan di bidang pengembangan teknologi dan rekayasa sarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

B. Menyusun pelaksanaan kebijakan di bidang pengembangan teknologi dan rekayasa sarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

C. Menyusun norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang pengembangan teknologi dan rekayasa sarana angkutan, sungai, danau, dan penyeberangan.

D. Menyusun rumusan kebijakan di bidang pengembangan jaringan prasarana dan simpul poelabuhan sungai dan danau dan penyeberangankompetensi sumber daya manusia bidang prasarana.

E. Menyusun rumusan pelaksanaan kebijakan di bidang pengembangan jaringan prasarana dan simpul pelabuhan sungai, danau dan penyeberangan.

F. Menyiapakan penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang pengembangan jaringan dan simpul prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan pelabuhan sungai dan danau dan penyeberangan dan kompetensi sumber daya manusia bidang prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan konektivitas dan keterpaduan intra dan antar moda transportasi serta harmonisasi dan standarisasi regulasi prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan tingkat daerah serta konektivitas dan keterpaduan infra dan antar moda transportasi.

G. Menyiapkan pelaksanaaan bimbingan teknis di bidang pengembangan jaringan prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan, simpul angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

H. Menyiapkan pelaksanaan evaluasi dan pelaaporan di bidang sarana dan prasarana angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

I. Melaksanakan tugas lain yang biberikan oleh atasannya.