Subag Keuangan dan Perencanaan

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perencanaan mempunyai tugas pokok:

Penyiapan koordinasi revisi anggaran, monitoring dan mengawasi pelaksanaan anggaran, serta penata usahaan keuangan pengelolaan, aset susulan pengelola anggaran, serta tindak lanjut Laporan Hasil Audit (LHA), pelaksanaan perbendaharaan, akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan dan Penyiapan koordinasi, penyusunan rencana kerja jangka panjang dan jangka menengah, penyusunan program kerja, priorotas program tahunan, dan serta pengawasan dan penyusunan laporan pelaksanaan rencana dan program kerja.

 

Fungsi Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perencanaan:

A. Peghimpunan bahan koordinasi revisi anggaran, monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran serta penatausahaan, penyusunan dan penggunaan anggaran.

B. Penghimpunan bahan-bahan dan data basis untuk penyusunan konsep-konsep petunjuk teknis di bidang pelaksanaan anggaran.

C. Penghimpunan bahan-bahan untuk pelaksanaan pembahasan penyusunan perencanaan anggaran.

D. Penghimpunan bahan kordinasi penggunaan, pemanfaatan, penata usahaan, penghapusan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian Barang Milik Daerah (BMD) dan               penyusunan laporan Barang Milik Daerah (BMD) di lingkungan Dinas Perhubungan.

E. Penghimpunan bahan usulan pengelola angngaran, tindak lanjuut Laporan hasil Audit (LHA), pelaksanaan perbendaharaan, akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan.

F. Penghimpunan bahan koordinasi, analisis dan evaluasi, rencana kerja jangka panjang dan jangka menengah, tinjau ulang rencana kerja.

G. Penghimpunan bahan koordinasi penyusunan program kerja, kegiatan dan anggaran tahunan di lingkungan Dinas Perhubungan.

H. Penghimpunan petunjuk teknis di bidang pelaksanaan, perencanaan, pelaksanaan anggaran, pembukuan, perbendaharaan dan verifikasi.

I. Pembinaan dan pengawasan pelaksanaan tugas bendahara.

J. Pembinaan monitoring evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.

K. Menyampaikan laporan kepada sekretaris mengenai tugas pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan.

L. Melaksanakan tugas pekerjaan lainnya sebagai petunjuk sekretaris.

Tugas Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perencanaan:

A. Menyiapkan bahan koordinasi revisi anggaran, monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran serta penatausahaan, pembangunan dan penggunaan anggaran di lingkungan       Dinas Perhubungan.

B. Menyiapkan bahan-bahan dan data basis untuk penyusunan konsep-konsep petunjuk teknis di bidang pelaksanaan anggaran.

C. Menyiapkan bahan-bahan untuk pelaksanaan pembahasan penggunaan perencana anggaran.

D. menyiapkan bahan koordinasi penggunaan, pemanfaatan, penata usahaan, penghapusan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian Barang Milik Daerah (BMD) dan                   penyusunan laporan Barang Milik Daerah (BMD) di lingkungan Dinas Perhubungan.

E. Menyiapkan bahan koordinasi, analisis dan evaluasi, rencana kerja jangka panjang dan jangka menengah, tinjau ulang rencana kerja, penyusunan rencana daerah.

F. Menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program kerja, kegiatan dan anggaran tahuanan serta penyusunan prioritas program tahunan di lingkungan Dinas Perhubngan.

G. Melaksanakan petunjuk teknis dalam penyusunan angngaran, analisis pelaksanaan anggaran, pembukuan, perbendaharaan dan verifikasi.

H. Menyiapkan bahan usulan pengelola anggaran, tindak lannjut laporan hasil Audit (LHA), pelaksanaan, perbendaharaan, akuntansi dan penyusunan laporan keuangan di                 lingkungan Dinas Perhubungan.

I. Melaksanakan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan tugas bendaharawan.

J. Melaksanakan pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.

K. Melakukan tugas kerjaan lainnya sesuai petunjuk sekretaris.