Nam Air Tambah Rute Baru Di Kotim

 

Foto bersama dari Nam Air, Kadishub Kotim, dan pemilik agen tiket di Sampit. 

SAMPIT_Kabupaten Kotawaringin Timur yang mempunyai motto “Bergerak Cepat Membangun Kotim” kini semakin nyata. Dari sektor transportasi khususnya transportasi udara kini semakin berkembang. Demi memudahkan masyarakat Kotim dalam melakukan perjalanan khususnya perjalanan antar pulau kini Maskapai Nam Air telah membuka rute baru. Senin malam, (06/11/17) pukul 18.30 di Hotel Aquarius Sampit, secara resmi membuka rute baru tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Komersial Sriwijaya Group Bapak Franky Gan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Bapak Fadlian Noor, dan agen tiket di Sampit serta tamu undangan lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut disampaikan Oleh Direktur Komersial Sriwijaya Group Bapak Franky Gan, Bahwa Maskapai Nam Air secara resmi dibuka untuk rute baru yaitu Sampit- Semarang-Bandung dan sebaliknya. Rute tersebut terealisasi mulai tanggal 18 November 2017. Hal ini juga atas permintaan masyarakat Kotim dan didukung oleh Dinas Perhubungan Kotim. Pada kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Fadlian Noor, MM. Beliau mengatakan “dengan adanya penambahan Flight melalui Maskapai Sriwijaya Group dalam hal ini Nam Air, tentunya ini merupakan hadiah dari Sriwijaya Group untuk masyarakat Kotim dan sekitarnya khususnya yang menggunakan tranportasi udara”.

Dengan disetujuinya penambahan rute yang telah ditinggalkan maskapai yang lain, maka ini merupakan langkah maju bagi Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Perhubungan yang berusaha terus menerus agar pihak maskapai dapat mengisi rute penerbangan yang lebih bagus lagi.
“Beliau juga menambahkan bahwa nantinya pesawat yang digunakan untuk rute tersebut yaitu jenis ATR-72 yang artinya pesawat tersebut menampung 72 seat (kursi) yaitu 72 penumpang namun hanya 70 seat saja yang digunakan. Sungguh ini penghormatan luar biasa dari Sriwijaya Group bagi masyarakat Kotim. untuk itu kami menyampaikan “Terbanglah Bersama Nam Air, Merajut Nusantara, Memperpendek Jarak”. Apalagi di tahun 2017 ini dan awal 2018 Bupati Kotawaringin Timur mencanangkan bulan Pariwisata dan hal tersebut sangat diharapkan agar bisa terwujud dengan adanya penambahan rute baru ini. Jika ini terwujud walaupun hanya 2 persen saja dari wisatawan yang berkunjung ke Sampit, maka ini akan sangat membantu pendapatan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur dan inshaallah kami yakin penumpang akan tetap eksis menggunakan Nam Air”, terangnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: