Dishub Lakukan Strerilisasi Beberapa Jalan Di Kotim

Truk-truk pengangkut barang yang parkir di seputaran jalan masuk ke Bandara H. Asan Sampit. 

SAMPIT_Guna menjaga ketertiban di beberapa ruas jalan di Kotim, Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kotim melakukan sterilisasi di beberapa ruas jalan. Dinas perhubungan Kotim selalu bergerak cepat demi terciptanya lalu lintas yang nyaman dan lancer, kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Senin (06/11/17).

“Ada beberapa lokasi yang sudah dilaksanakan penertiban, lokasi tersebut yaitu seputaran jalan masuk ke bandara (semekto) dan jalan baru disekitaran Bandara H. Asan sampit. Karena di ruas jalan tersebut banyak terdapat kendaran besar yang memarkir kendaraan di bahu jalan. Berdasarkan laporan dari masyarakat khususnya pengguna jalan tersebut, banyak yang mengeluhkan apalagi yang parkir di pinggir jalan kebanyakan kendaraan besar dan bernomor kendaraan luar wilayah Kotim, jelas Kadishub Kotim Bapak Drs. H. Fadlian Noor, MM”.

Kadishub menambahkan lokasi kedua yaitu di sekitaran Masjid Baiturrahim Jalan S. Parman Sampit. Berdasarkan laporan dan keluhan dari orang tua saat menjemput dan mengantarkan anaknya yang sekolah di yayasan Baiturrahim tersebut sering terjadi kemacetan dan ini sangat mengganggu lalu lintas di ruas jalan tersebut. Kemacetan tersebut diakibatkan oleh para pedagang yang menjajakan dagangannya menggunakan gerobak, sepeda, maupun sepeda motor di pintu keluar dan pintu masuk sekolah. Apabila ini terus dibiarkan maka kemacetan akan terjadi setiap jam pulang sekolah dan berangkat sekolah. Sehingga Dinas Perhubungan merasa bertanggung jawab atas hal tersebut agar tercipta kondisi lalu lintas yang aman, nyaman, tertib, dan selamat.

Ditambahkan juga oleh Kepala Bidanag Lalu Lintas dan Angkuatan Dishub Kotim, Bapak Muhammad Husin “kami bersama Satpol PP telah melaksanakan penertiban tersebut, ini semata-mata demi menjalankan tugas dan demi kenyaman juga keselamatan pengguna jalan”. Hal ini juga sesuai dengan Lima Citra Manusia Perhubungan yang menjadi Pedoman dalam menjalankan tugas.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: